You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Ciheulang
Desa Ciheulang

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Tim Penggerak PKK Desa Ciheulang Bersama Puskesmas Sumbersari Gelar Latihan PHBS

10 Maret 2022 Dibaca 391 Kali
Tim Penggerak PKK Desa Ciheulang Bersama Puskesmas Sumbersari Gelar Latihan PHBS

Tim Penggerak PKK Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung bersama Puskesmas Sumbersari, menggelar pelatihan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pencegahan Covid jenis omicron.

Dalam pelatihan tersebut dihadiri
Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ciheulang ELi Ratna Ningsih, tim Puskesmas Sumbersari, Pemerintahan Desa Ciheulang, BPD Desa Ciheulang serta para Kader Posyandu terdiri dari 18 RW se- Desa Ciheulang yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Ciheulang, Selasa (22/02/2022).

Usai acara Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ciheulang Eli Ratna Ningsih mengatakan, Alhamdulillah kami pada hari ini bersama Puskesmas Sumbersari telah melaksanakan kegiatan Pelatihan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Dimana musim pancaroba ini dimusim penghujan banyak kejadian penyakit demam berdarah. Untuk itu, Kita bekerjasama dengan Puskesmas Sumbersari, mengadakan Edukasi pencegahan demam berdarah, dan juga mengenai AKB pencegahan Covid jenis omicron,”ucap Eli.

Ia berharap, mudah -mudahan dengan adanya kegiatan ini tiap Kader Posyandu bisa memberikan ilmu yang didapat hari ini untuk diterapkan pada masyarakat bagai mana kita cara hidup bersih. Sehingga terbebas dari penyakit DBD , terutama di sekitar lingkungan kita dulu baru kita ke masyarakat,” harapnya.

Diakhir pembicaraan ELi Ratna Ningsih menghimbau pada Warga Masyarakat Desa Ciheulang, agar tetap menjaga kesehatan yaitu
menyuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun, menjaga pola makan, Menggunakan jamban yang bersih dan sehat, Olahraga yang teratur dan terukur, memberantas jentik nyamuk,
menimbang berat badan setiap bulan, membuang sampah pada tempatnya serta lainya,”tutup ketua tim penggerak PKK desa ciheulang ituitu. *US*

 

sumber : https://bandungberita.com/tim-penggerak-pkk-desa-ciheulang-bersama-puskesmas-sumbersari-gelar-latihan-phbs/#.YioTrHpBxD8 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image