You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Ciheulang
Desa Ciheulang

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selain Vaksinasi, Pemdes Ciheulang Juga Cairkan Dana BPNT Tahap Pertama Gelombang Kedua

10 Maret 2022 Dibaca 558 Kali
Selain Vaksinasi, Pemdes Ciheulang Juga Cairkan Dana BPNT Tahap Pertama Gelombang Kedua

Pemerintah Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, mencairkan dana BPNT tahap pertama periode Januari – Maret 2022 gelombang ke Dua melalui PT Pos Indonesia sambil melaksanakan Vaksinasi  ke 1, ke 2 dan 3,bagi warga KPM yang hendak mencairkan dana bantuan pangan tunai.

Dalam Penyaluran dan BPNT dan Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi,Ketua BPD Desa Ciheulang Kasanudin,Babinsa Desa Ciheulang serta Bhabin Kamtibmas Desa ciheulang yang berlangsung di lingkungan  Kantor Desa Ciheulang, Senin(28/02/2022).

Menurut Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, hal tersebut sesuai arahan Pak Bupati Bandung dan Pak Kapolresta Bandung, bahwa setiap Desa harus ada pencapaian vaksin. Alhamdulillah pada hari ini, kami bisa melaksanakan vaksinasi ke 1,ke Dua dan ketiga sambil mencairkan dana BPNT oleh PT.Pos Indonesia pada KPM warga desa ciheulang.Karena, para KPM diwajibkan membawa kartu sudah di vaksin  sebelum pencairan dana BPNT. Bagi yang belum di vaksin, kami bersama pustu Desa Ciheulang memberikan vaksinasi terlebih dahulu.

“Maka, kami langsung mengecek siapa saja yang belum divaksin. Mudah- mudahan dari jumlah KPM tersebut minimal 50 persennya bisa divaksin, karena dari jumlah KPM itu sebagian sudah melaksanakan vaksin,”ujar Rubby.

Lanjut Rubby, jumlah KPM yang mendapatkan dana BPNT tahap pertama periode Januari – Maret 2022 gelombang ke Dua di desa Ciheulang, sebanyak 470 KPM.

“Adapun mengenai pembelian sembako, pihak pemerintah Desa tidak mengarahkan dimana pun bisa mau di warung silahkan mau di Bumdes silahkan, kami tidak ada paksaan.

“Yang jelas, sudah menjadi kewajiban kami Pemerintahan Desa bagai mana caranya kita memajukan badan usaha milik desa. Sehingga, harapan kedepan dengan adanya Bumdes ini minimal selain menjadi desa mandiri juga bisa mandiri berbagai kegiatan dalam memajukan ekonomi masyarakat desa,”pungkasnya.*US*

 

Sumber : https://bandungberita.com/selain-vaksinasi-pemdes-ciheulang-cairkan-dana-bpnt-tahap-pertama-gelombang-kedua/#.YioO3XpBxD8 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image