Artikel

Selain Vaksinasi, Pemdes Ciheulang Juga Cairkan Dana BPNT Tahap Pertama Gelombang Kedua

10 Maret 2022 21:46:25  Admin  240 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, mencairkan dana BPNT tahap pertama periode Januari – Maret 2022 gelombang ke Dua melalui PT Pos Indonesia sambil melaksanakan Vaksinasi  ke 1, ke 2 dan 3,bagi warga KPM yang hendak mencairkan dana bantuan pangan tunai.

Dalam Penyaluran dan BPNT dan Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi,Ketua BPD Desa Ciheulang Kasanudin,Babinsa Desa Ciheulang serta Bhabin Kamtibmas Desa ciheulang yang berlangsung di lingkungan  Kantor Desa Ciheulang, Senin(28/02/2022).

Menurut Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, hal tersebut sesuai arahan Pak Bupati Bandung dan Pak Kapolresta Bandung, bahwa setiap Desa harus ada pencapaian vaksin. Alhamdulillah pada hari ini, kami bisa melaksanakan vaksinasi ke 1,ke Dua dan ketiga sambil mencairkan dana BPNT oleh PT.Pos Indonesia pada KPM warga desa ciheulang.Karena, para KPM diwajibkan membawa kartu sudah di vaksin  sebelum pencairan dana BPNT. Bagi yang belum di vaksin, kami bersama pustu Desa Ciheulang memberikan vaksinasi terlebih dahulu.

“Maka, kami langsung mengecek siapa saja yang belum divaksin. Mudah- mudahan dari jumlah KPM tersebut minimal 50 persennya bisa divaksin, karena dari jumlah KPM itu sebagian sudah melaksanakan vaksin,”ujar Rubby.

Lanjut Rubby, jumlah KPM yang mendapatkan dana BPNT tahap pertama periode Januari – Maret 2022 gelombang ke Dua di desa Ciheulang, sebanyak 470 KPM.

“Adapun mengenai pembelian sembako, pihak pemerintah Desa tidak mengarahkan dimana pun bisa mau di warung silahkan mau di Bumdes silahkan, kami tidak ada paksaan.

“Yang jelas, sudah menjadi kewajiban kami Pemerintahan Desa bagai mana caranya kita memajukan badan usaha milik desa. Sehingga, harapan kedepan dengan adanya Bumdes ini minimal selain menjadi desa mandiri juga bisa mandiri berbagai kegiatan dalam memajukan ekonomi masyarakat desa,”pungkasnya.*US*

 

Sumber : https://bandungberita.com/selain-vaksinasi-pemdes-ciheulang-cairkan-dana-bpnt-tahap-pertama-gelombang-kedua/#.YioO3XpBxD8 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pemdes Ciheulang Berikan Vaksin Sambil Cairkan Dana BPNT Dari Kemensos

KEMENTRIAN KESEHATAN CEK UP MEDICAL GRATIS WARGA CIHEULANG

PETA WILAYAH DESA

>

Lokasi Kantor

>

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:26
    Kemarin:99
    Total Pengunjung:104.847
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.2
    Browser:Tidak ditemukan

Ketua Umum PP Muhamadiah resmian Rumah Sakit Bandung Selatan

https://youtu.be/7XWSZOAeBq4

lokus tanam jagung serentak

https://youtu.be/Fh2Gdx3NEAM